6 Makanan yang Bisa Membakar Lemak Perut

Siapa bilang semua jenis makanan hanya membuat berat badan meningkat, ada juga kok yang sekaligus dapat membakar lemak. Berikut ini 6 Makanan yang Bisa Membakar Lemak Perut.

Mungkin jenis makanan ini sebenarnya sudah ada dalam lemari makan atau kulkas Anda. Menurut dr. Caroline M. Shreeve dalam bukunya Makanan Pembakar Lemak, buah dan sayuran segar, daging, ikan dan daging unggas dapat dikombinasikan dalam resep-resep yang dapat dinikmati secara normal untuk mempercepat kemampuan tubuh membakar lemak.

6 Makanan yang Bisa Membakar Lemak Perut

 

1. Yunani Yogurt
Anda dapat makan yoghurt Yunani untuk mendorong pertumbuhan bakteri baik dalam perut Anda dan dapat membantu Anda menghindari perut kembung. Yogurt Yunani lebih baik dari yoghurt biasa karena dalam proses dapat menghasilkan lemak dan gula yang lebih rendah.

Yogurt Yunani

Sebagai makanan tinggi protein, yoghurt Yunani membantu menstabilkan insulin, hormon yang berhubungan dengan penyimpanan kalori. Yogurt Yunani memiliki kandungan protein yang tinggi yang dapat membantu merasa kenyang lebih lama.

Yogurt Yunani bukan berarti yogurt ini benar berasal dari Yunani. Tapi ini adalah salah satu cara untuk menikmati yogurt yaitu menyantapnya secara polos, yaitu yogurt tanpa campuran apa-apa.

2. Alpukat
Buah alpukat memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang mengandung asam amino selain lesitin, yang membantu Anda dalam mencegah kesehatan jantung. Selain itu dapat bermanfaat bagi kesehatan otak Anda untuk membantu mempertajam memori. Alpukat bisa dimakan langsung atau sebagai tambahan salad dan berbagai makanan ringan.

Khasiat lain buah alpukat :
Buah alpukat ini memiliki kandungan folat yang banyak dan sangat tonggi, Kandungan folat tesebut sangat bermanfaat untuk mencegah serangan Stroke. Dengan banyak mengkomsumsi buah aplukat, Berkemungkinan Serangan stroke akan lebih Diminimalisir.

Alpukat dapat juga mengobati penyakit maag yang sedang menyerang anda.
Kandungan beta-sitosterol di dalam buah aplukat ini sangat tinggi, Senyawa ini telah tebukti sangat ampuh menurunkan kadar kolesterol.
Masih banyak lagi khasiat buah alpukat untuk mencegah berbagai macam penyakit.

3. Almond
Almond termasuk jenis kacang-kacangan yang sangat bermanfaat sehingga jenis kacang ini termasuk dalam 6 Makanan yang Bisa Membakar Lemak Perut. Almond memiliki tinggi serat dan antioksidan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah makanan yang tidak sehat. Almond mengandung magnesium, mineral yang mendukung kontraksi otot dan dapat membantu mengurangi lemak perut.

Almond sering digunakan sebagai solusi sehat untuk memberikan bantuan dari sembelit, gangguan pernapasan, batuk, gangguan jantung, anemia, impotensi, dan diabetes. Almond juga mempunyai manfaat kesehatan dalam memelihara kesehatan rambut, perawatan kulit, dan merawat kesehatan gigi.

Apel dapat membakar lemak

4. Apel
Apel mengandung pektin, suatu senyawa yang dapat membantu menghambat kanker usus besar. Apel juga merupakan sumber yang kaya vitamin C, serat, beta-karoten, flavonoid, pitosterol, antioksidan dan mineral. Anda dapat membuat sebuah apel untuk pencuci mulut atau soal kue di camilan sehat Anda.

Manfaat lain buah apel, seperti :
Mengurangi resiko serangan kanker
Menjaga kesehatan gigi
Mencegah dehidrasi
Mencegah serangan jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi
Menangkal radikal bebas

5. Pisang
Pisang salah satu buah yang termasuk dalam 6 Makanan yang Bisa Membakar Lemak Perut. Pisang mengandung serat pektin, termasuk vitamin A, C, E, B6, kalium, kalsium dan magnesium. Satu buah pisang mengandung sekitar 422 miligram kalium. Mineral ini dapat membantu membatasi jumlah sodium dalam tubuh Anda, yang dapat menyebabkan kembung.

manfaat pisang

Beberap kandungan yang terdapat dalam buah pisang, Rendah Kalori, Bebas Lemak dan Kolesterol, Kalium, vitamin C, Mengandung Serat, Mengandung Karbohidrat, dll.

ikan salmon

6. Salmon
Salmon adalah ikan-ikanan yang termasuk ke dalam 6 Makanan yang Bisa Membakar Lemak Perut. Salmon memiliki kandungan tinggi asam lemak omega-3, sesuatu yang mempromosikan metabolisme yang lebih efisien. Asam lemak Omega-3 juga membantu meningkatkan respon insulin, yang berarti Anda akan merasa kenyang lebih lama. Ini juga merupakan ikan rendah merkuri dan aman untuk dikonsumsi Anda. Salmon dapat meningkatkan metabolisme dan mendorong Anda untuk menghilangkan lemak di perut Anda.

 

 

Yang dicari dari search engine: