Cara Mengatasi Obesitas dengan Operasi Sleeve Gastrectomy

Hentikan segera obesitas dengan gaya hidup sehat. Konsultasi di WA: WA: 7EC35F7C.

Salah satu masalah kesehatan yang terjadi banyak sekali di negara Indonesia adalah masalah Obesitas. Hal tersebut telah dilakukan survey oleh Riskesdas 2013. Ada sekitar 20 persen pria dan 30 persen wanita Indonesia yang mengalami masalah Obesitas. Gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang hanya lezatnya saja merupakan penyebab dari Obesitas. Mungkin sebagian besar dari orang Indonesia suda tahu efek dari kondisi obesitas jika kita tidak mempedulikannya, yaitu menimbulkan berbagai penyakit berbahaya, seperti hipertensi, Kanker, Diabetes Melitus, hingga serangan jantung.

Salah satu cara menurunkan berat badan, Anda harus mengubah pola makan yang sembarangan dan melakukan gaya hidup sehat. Konsumsilah makanan yang sehat dan segera rajin berolah raga. Memang sih.. cara ini tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan tubuh Anda kembali ideal. Jika Anda merasa tidak sabar untuk mendapatkan tubuh ideal dengan cepat apalagi jika kondisi tersebut disertai dengan kondisi kesehatan yang buruk, misalnya muncul penyakit diabetes, hipertensi, atau penyakit jantung. Anda bisa melakukan pembedahan Sleeve Gastrectomy.

Cara Mengatasi Obesitas dengan Operasi Sleeve Gastrectomy

Menurut Errawan R. Wiradisuria, “Pembedahan dilakukan dengan mengecilkan lambung menjadi hanya 25 persen saja. Dengan lambung yang lebih kecil maka pasien hanya membutuhkan sedikit makanan dan menjadi lebih cepat kenyang. Errawan R. Wiradisuria, adalah ahli bedah pencernaan Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta. Pasien akan disarankan untuk melakukan Sleeve Gastrectomy, saat BMI ada pada angka 30 dan memiliki penyakit yang menyertai. Sementara bagi yang tidak memiliki keluhan apapun, pembedahan baru akan disarankan bila BMI menginjak angka 35.

Setelah dilakukan pembedahan, penderita obesitas harus menyesuaikan diri dengan sistem pencernaan yang baru. Dengan ukuran lambung yang lebih kecil, maka porsi makan penderita harus disesuaikan. Inilah yang seringkali membuat penderita merasa lemas dan mual. Namun seiring berjalannya waktu, penderita pun akan mulai terbiasa.

Kulit pasien akan bergelambir karena penurunan berat badan yang drastis. Maka diperlukan tindakan bedah plastik untuk mengatasi hal tersebut. Meski pembedahan Sleeve Gastrectomy tergolong instan, namun tidak semua pasien obesitas disarankan untuk melakukannya. Bagi Anda yang tidak mengalami keluhan penyakit yang menyertai, sebaiknya Anda menurunkan berat badan dengan cara yang alami, yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat termasuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan bervariasi, dan rutin berolahraga. Ketika berat badan sudah turun sebanyak puluhan kilogram, Anda harus melakukan perawatan selanjutnya.

Semoga bermanfaat dan tetap bergaya hidup sehat. Smart Detox Easy mendukung gaya hidup sehat Indonesia. Salam.


 

Yang dicari dari search engine:

Leave a Reply