Cara Mengatasi Perut Buncit pada Wanita dan Pria

Cara Mengatasi Perut Buncit pada Wanita dan Pria. Perubahan bentuk fisik yang paling terlihat menjelang usia paruh baya adalah bertambahnya jumlah lemak yang tertimbun di dalam tubuh. Jadi adalah suatu hal yang wajar jika Anda banyak melihat orang-orang paruh baya yang memiliki perut buncit, mungkin bisa saja terjadi pada Anda sendiri.

Pada artikel sebelumnya telah dibahas penyebab perut buncit, kali ini akan dijelaskan bagaimana caranya mengatasi perut buncit.

Cara Mengatasi Perut Buncit pada Wanita dan Pria

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam cara mengatasi perut buncit adalah sebagai berikut:

1. Menghindari Minuman Bersoda
Minuman bersoda ini akan menyebabkan perut anda akan merasa kembung dan juga dapat berefek tidak baik seperti memicu terjadinya perut membuncit sebaiknya minuman ini anda hindari, minumlah air putih saja

2. Mengkonsumsi Probiotik
Probiotik yaitu istilah yang digunakan pada mikro organisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain sehingga sangat menyehatkan sekali. Jadi konsumsilah makanan yang mengadung probiotik. Makanan ini adalah seperti tempe, butter milk, yoghurt, krim asam dan kimchee dan lain sebagainya . Dengan kata lain probiotik ini adalah bakteri baik yang dibutuhkan oleh tubuh anda.

3. Konsumsi Makanan Yang Berpotasium
Potasium merupakan zat yang bermanfaat untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh anda, sehingga dapat mencegah terjadinya perut kembung dan perut buncit. Makanan yang mengandung potasium adalah tomat, kacang, bayam, mangga, melon dan lain-lain. Konsumsilah makanan seperti untuk mencegah terjadinya perut membuncit

4. Rajin melakukan aktivitas fisik
Pada dasarnya 80% insting manusia menghindari kesengsaraan dan sisanya mencari kesenangan. Alasan inilah yang menyebabkan banyak orang yang malas untuk berolahraga.

Alasan lain seseorang tidak mau berolahraga karena mereka menganggap bahwa hal ini harus dilakukan di lapangan, padahal tidak demikian adanya. Anda bisa berolahraga kapan pun dan dimanapun bahkan tanpa harus biaya sedikitpun dengan cara berlari. Dengan rajin berolahraga, maka kalori dan lemak yang terdapat di dalam tubuh Anda akan terbakar.

5. Hati-Hati Dalam Mengkonsumsi Gula
Makanan yang tinggi seperti gula bisa juga berefek buruk bagi tubuh anda dan kesehatan, karena gula buatan biasanya kurang dicerna oleh tubuh. Gula yang tidak dicerna tubuh ini akan berubah menjadi perut buncit. Maka sebaiknya batasi mengkonsumsi gula apalagi kalau gula tersebut adalah gula buatan, bukan gula dalam makanan jadi akan lebih baiknya di hindari

6. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat sederhana

Karbohidrat sederhana akan dicerna lebih cepat oleh tubuh sehingga Anda akan lebih mudah untuk lapar. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengganti karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks yang di dalamnya terkandung banyak serat.

Contohnya, menggunakan spaghetti sebagai pengganti mie instan, menggunakan ubi sebagai pengganti roti, dan menggunakan beras merah sebagai pengganti beras putih.

Demikian beberapa hal yang dapat mengatasi perut buncit, semoga bermanfaat untuk Anda dan tentunya demi kesehatan kita semua. Cara Mengatasi Perut Buncit pada Wanita dan Pria