Cara Menurunkan Berat Badan 20 kg Setelah Melahirkan

Untuk para ibu yang baru saja melahirkan si bayi kecil, selamat..! Artikel kali ini adalah untuk Anda yang pernah memiliki bayi dan berkeinginan untuk mengembalikan bentuk tubuh atau menurunkan berat badan seperti semula. Cara Menurunkan Berat Badan 20 kg Setelah Melahirkan.

Secara normal, Anda yang setelah melahirkan dan ingin mengembalikan berat badan kembali seperti semula, setidaknya butuh waktu berbulan-bulan dan itupun Anda harus benar-benar memperhatikan pola makan dengan benar. Artikel ini adalah sesuatu yang realistis dimana bisa saja Anda menurunkan berat badan lebih cepat dengan memperhatikan cara-cara berikut ini, Cara Menurunkan Berat Badan 20 kg Setelah Melahirkan.

Cara # 1: Menyusui. Menyusui membutuhkan tambahan 500 kalori per hari. Pembatasan kalori dan diet ketat tidak perlu dilakukan selama sedang masa menyusui, dan turunnya berat badan yang terlalu banyak setiap minggu sangat berbahaya untuk bayi Anda. Tapi Anda bisa menyiasatinya dengan berolahraga saat menyusui. Aktivitas fisik selama 30-90 menit setiap hari tidak akan mempengaruhi produksi ASI, selama Anda mengkonsumsi nutrisi yang memadai.

Cara # 2: Tetap aktif secara fisik. Kemudian dalam artikel ini, saya akan memberikan rencana contoh latihan serta pedoman mengenai risiko latihan setelah melahirkan. Latihan tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga akan membantu Anda menghindari stres berlebihan setelah Anda menjadi seorang ibu.

Cara # 3: Gunakan strategi nutrisi. Jika Anda tetap tidak mempedulikan pola makan setelah melahirkan, maka akan memperlambat proses penurunan berat badan, tidak peduli seberapa keras Anda berolahraga. Berikut ini adalah 4 strategi yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara signifikan:

a. Minumlah air setiap beberapa jam, biasakanlah minum air putih. Dengan minum air putih secara rutin akan membuat Anda terhindar dari rasa ingin minum-minuman instan dalam kemasan. Jika Anda membutuhkan rasa dalam air yang diminum, tambahkan sedikit air jeruk.

b. Makan protein dan serat, yang akan membuat perut Anda terasa kenyang terus dan akan melancarkan pencernaan.

c. Makan makanan sehat. Anda perlu mengenal jenis-jenis makanan yang harus dihindari, seperti keripik kentang, Cheetos, jadi hati-hati dengan jenis ini makanan. Sebaiknya Anda mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang produktif untuk diet.

 

Risiko Latihan Setelah Melahirkan

Jika Anda memiliki komplikasi selama kehamilan, dokter Anda mungkin meminta Anda untuk menahan diri dari latihan selama 1-8 minggu. Adalah penting untuk Anda mengikuti aturan-aturan ini, karena Anda tidak ingin terjadi resiko pendarahan, keseleo, perdarahan internal, atau kecelakaan lainnya. Jika Anda memiliki keraguan tentang berolahraga, atau telah diperingatkan untuk tidak berolahraga, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter Anda dan tanyakan apakah boleh untuk melakukan jalan sehat selama 10-30 menit sehari. Jika jawabannya adalah boleh, maka lakukanlah ketika pagi hari, karena matahari dan udara pagi sangat baik untuk Anda dan bayi Anda, dan juga sebagai persiapan rencana penurunan berat badan jika saatnya tiba nanti.

Jika kondisi Anda memiliki dinding perut terlalu membentang atau kesenjangan yang besar antara otot perut Anda, yang disebut dengan rectus abdominis, Anda harus berhati-hati dengan latihan yang langsung berhubungan dengan stretching dinding perut Anda – terutama gerakan seperti sit-up, scot jump, dan angkat berat.

Cara Menurunkan Berat Badan 20 kg Setelah Melahirkan: Latihan Olahraga.

Latihan olahraga pasca-kehamilan yang sempurna harus memperhatikan fase perkenalan 4-8 minggu untuk melancarkan sirkulasi darah dalam mengalirkan nutrisi dalam tubuh yang disebut juga dengan masa kardio. Latihan tersebut meliputi jalan sehat, latihan peregangan (stretching), angkat beban ringan, mendorong kereta bayi, dll.

Setelah Anda selesai dengan fase perkenalan, beralih ke masa kardio yang lebih intens dan latihan beban yang lebih berat.

Berikut ini latihan fase pasca-kehamilan pertama:

Senin: 30-60 menit latihan ringan cardio. seperti berenang, berjalan atau bersepeda.

Selasa: Latihan menggunakan mesin, seperti treadmill, dengan mengguankan alat memungkinkan Anda untuk mengontrol setiap gerakan dengan aman dan mudah mengurangi atau menambah berat badan.

Rabu: Latihan cardio ringan seperti di hari Senin.

Kamis: sama seperti Selasa

Jumat: sama seperti Senin

Weekend: Saatnya latihan “bersenang-senang”, yaitu berjalan-jalan, atau bersepeda, dan juga termasuk inti aman memperkuat latihan – misalnya, melakukan lima 30 detik ditekuk sisi lutut papan berlaku untuk setiap sisi saat Anda menonton TV.

Ingatlah untuk hati-hati mempertimbangkan risiko berolah raga, selalu konsultasikan dengan dokter Anda.

 

Pre Detox

Pascabersalin, wanita butuh lebih banyak mengasup makanan bernutrisi dibandingkan saat hamil. Asupan setelah melahirkan menentukan kualitas ASI dan seberapa cepat tubuh kembali ke bentuk semula sebelum hamil dan melahirkan.
Sebagian dokter mungkin merekomendasikan ibu menyusui untuk menambah asupan kalori sebanyak 500 kalori per hari. Namun kini, para ahli lebih menekankan agar ibu menyusui fokus pada pilihan makanan dengan memerhatikan kandungan nutrisinya dibandingkan jumlah kalori yang harus diasup per harinya.

 

Yang dicari dari search engine:

Leave a Reply