Cara Merampingkan Perut Buncit dengan Makanan ini

Banyak orang berusaha bersusah payah untuk tetap mempunyai bentuk tubuh yang langsing ideal dan itu menjadi dambaan setiap orang baik pria maupun wanita. Selain untuk berpenampilan menarik dan indah, bentuk tubuh angsing ideal mencerminkan kesehatan Anda. Sebagian banyak orang walaupun tidak begitu gemuk, sering kali tidakĀ  tidak puas dengan bentuk tubuhnya. Cara Merampingkan Perut Buncit dengan Makanan ini.

Salah satu faktor kondisi tubuh yang paling menjadi masalah yaitu perut buncit. Masalah perut buncit ini sering kali dikeluhkan banyak orang karena menghambat kegiatan sehari-hari dan juga mengganggu penampilan. Perut buncit tidak selalu dialami oleh orang yang kondisi tubuhnya gemuk, tetapi juga bisa dialami oleh orang yang tubuhnya kurus. Banyak sekali orang yang tubuhnya kurus atau langsing tapi bagian perutnya menonjol ke depan alias buncit, jadi perut buncit bisa terjadi kepada siapa saja.

Faktor yang menyebabkan terjadinya perut buncit dikarenakan oleh menumpuknya lemak dan gas di area sekitar perut. Salah satu cara untuk mencegah atau melangsingkan perut yang buncit adalah dengan memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Pada artikel kali ini, penulis memberikan beberapa tips asupan makanan yang bisa Anda konsumsi dan Anda jalankan, Cara Merampingkan Perut Buncit dengan Makanan ini.

1. Mengurangi asupan Karbohidrat

Karbohidrat mengandung glikogen yang terdapat didalamnya, jika Anda mengkonsumsinya akan tertimbun di dalam tubuh dan akhirnya membuat tubuh Anda buncit. Karbohidrat memang penting untuk memberi tenaga bagi tubuh guna menjalankan aktivitas setiap hari namun Anda harus bijaksana didalam mengkonsumsinya yaitu tidak berlebihan. Alangkah lebih baik, ukurlah asupan karbohidrat sesuai kebutuhan kerja Anda.

Walaupun Anda sangat ingin untuk merampingkan perut buncit yang Anda alami, tetapi jangan menghilangkan konsumsi karbohidrat karena jika kekurangan karbohidrat dapat menimbulkan masalah lainnya, yaitu kekeurangan energi untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.

2. Minumlah Air Putih yang banyak

Seperti yang telah disinggung pada artikel-artikel sebelumnya, bahwa air sangat bermanfaat didalam proses melangsingkan tubuh. Seringkali salah kaprah dikebanyakan orang, bahwa minum air yang banyak justru akan menambah berat badan.

Dalam faktanya, minum air putih dapat menjadi resep mujarab untuk Anda yang menginginkan perut yang ramping dengan cara menghilangkan lemak dan gas di sekitar perut. Dengan minum air putih dapat melarutkan kekentalan sodium yang ada di tubuh Anda. Jadi ketika perut Anda buncit, mungkin saja itu disebabkan pola hidup Anda yang jarang mengonsumsi air putih.

3. Perbanyak asupan serat dengan makan Sayuran di menu Anda

Untuk memenuhi asupan serat bagi tubuh, Anda harus selalu mengkonsumsi sayuran yang mengandung banyak serat di setiap menu makanan Anda. Makan sayur sangat perlu karena tubuh kita tidak dapat menghasilkan serat sendiri. sedangkan, serat berfungsi penting untuk melancarkan pencernaan Anda. Dengan pencernaan yang lancar, masalah perut buncit bisa teratasi.

4. Mulailah menghindari makanan pedas dan asam

Ini mitos atau fakta, bahwa banyak yang beranggapan bahwa makanan pedas dan asam dapat membuat tubuh menjadi langsing. Tetapi menurut suatu penelitian bahwa makanan pedas dan asam justru dapat memicu terjadinya asam lambung. Asam lambung ini dapat mengakibatkan perut Anda menjadi buncit.

 

Yang dicari dari search engine:

Leave a Reply