Colostrum Obat Cara Cepat Menaikkan Trombosit Demam Berdarah

Colostrum utk menaikkan Leukosit lalu Trombosit dengan cepat. Konsultasi add WA: 081572482424. Colostrum Obat Cara Cepat Menaikkan Trombosit Demam Berdarah.

Artikel sebelumnya menjelaskan pengertian dasar tentang demam berdarah serta gejala-gejala dan uji klinis tentang demam berdarah. Berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai demam berdarah dengue dan cara mengobatinya, yaitu Colostrum Obat Cara Cepat Menaikkan Trombosit Demam Berdarah.

Demam berdarah atau demam dengue atau lebih dikenal dengan singkatan DBD adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue. Penyebabnya adalah nyamuk atau beberapa jenis nyamuk menularkan (atau menyebarkan) virus dengue. Sakit Demam dengue juga disebut sebagai demam sendi atau dalam istilah medisnya disebut dengan “breakbone fever” atau “bonebreak fever”, dinamakan demam sendi karena demam tersebut dapat menyebabkan penderitanya mengalami nyeri hebat seakan-akan tulang mereka patah. Beberapa gejala dari demam dengue adalah: Demam, Sakit kepala, Kulit kemerahan yang tampak seperti campak, dan Nyeri otot dan persendian.

Pada sejumlah pasien, demam dengue dapat berubah menjadi satu dari dua bentuk yang mengancam jiwa, yaitu:

1. Demam berdarah, yang menyebabkan pendarahan, kebocoran pembuluh darah (yaitu saluran yang mengalirkan darah), dan rendahnya tingkat trombosit darah (yang menyebabkan darah membeku).

2. Sindrom renjat dengue, yang menyebabkan tekanan darah rendah yang berbahaya.

 

VIRUS DENGUE

Klasifikasi virus Dengue adalah sebagai berikut:

1. Virus dengue berukuran sekitar 35 – 45 nm

2. Termasuk family Flaviviridae

3. Ada empat jenis virus, yaitu : Tipe DEN1, DEN2, DEN3, dan DEN4

Ke-empat virus dengue ini telah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Sedangkan yang paling banyak berkembang di masyarakat adalah virus dengue tipe DEN1 dan DEN3.

Jenis-jenis nyamuk Aides

Ada beberapa nyamuk Aedes sebagai perantara penyebaran virus ini:

1. Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus (Asia, Philipina dan Jepang)

Nyamuk Aedes Aegypti

2. Aedes Polynesiensis, Aedes Secutellaris dan Aedes Pseudoscutallaris (Kepulauan pasifik dan Papua Nuginie)

3. Aedes Polynesiensis

4. Aedes Niveus (Philipina)

 

Manifestasi Klinis DBD, WHO (1997)

1. Derajat I

Demam disertai gejala-gejala umum yang tidak khas dan manifestasi perdarahan spontan satu-satunya adalah uji tourniquet posititf.

2. Derajat II

Gejala-gejala Derajat I, disertai gejala-gejala perdarahan kulit spontan atau manifestasi.

3. Derajat III

Kegagalan sirkulasi, yaitu nadi cepat dan lemah, tekanan nadi menyempit (< 20 mmHG), hipotensi, sianosis disekitar mulut, kulit dingin, dan lembah serta gelisah.

4. Derajat IV

Syok berat, nadi tidak dapat diraba dan tekanan darah tidak terukur.

Tes Laboratorium

1. Pemeriksaan Darah Rutin
Hematrokit (Ht). lebih besar 3 kali dari Haemoglobin (Hg) atau lebih dari 20% nilai normalnya, hal ini menunjukan terjadi haemokosentrasi atau pemekatan darah.
Leukosit. Normal atau lebih kecil dari 5000 /ml.
Trombositopenia, jumlah trombosit kurang dari 100.000 / mm3.

2. Uji Serologi (Dengue Blot Test).
Berupa muculnya titet antibodi dengan hemaglutinasi, inhibisi 1280 atau lebih yang sebanding dengan titet positif zat antibodi lgM pada fase akhir yang akut pada fase konvalesens.

Demam dengue ini didiagnosis menggunakan pengujian laboratorium mikrobiologis. Beberapa tes berbeda dapat dilakukan. Satu tes (isolasi virus) mengisolasi (atau memisahkan) virus dengue dalam kultur (atau sampel) sel. Tes lainnya (deteksi asam nukleat) mencari asam nukleat dari virus, menggunakan teknik yang disebut reaksi rantai polimerase (PCR). Tes ketiga (deteksi antigen) mencari antigen dari virus. Tes lainnya mencari beberapa antibodi di dalam darah yang dibuat oleh tubuh untuk memerangi virus dengue. Tes isolasi virus dan deteksi asam nukleus bekerja lebih baik daripada deteksi antigen. Namun, tes ini lebih mahal, sehingga tidak tersedia di banyak fasilitas kesehatan. Apabila dengue masih dalam tahap awal penyakit, semua hasil tes mungkin negatif (berarti bahwa hasil tes tersebut tidak menunjukkan bahwa pasien menderita penyakit tersebut).

Penanganan Demam

dr. Roy Indrasoemantri pada presentasi dengan tema Demam Berdarah Dengue di salah satu rumah sakit yang dipimpinnya di Jakarta, mengemukakan cara terbaik dalam menangani penyakit Demam Berdarah secara cepat dan aman. Lihat videonya di sini.

Beliau mengemukakan antara lain:
1. Minum air putih banyak

2. Gunakan obat penurun panas untuk atasi demam

3. Gunakan Liquid Chlorophyll (Klorofil) baik untuk dikonsumsi maupun untuk kompress kepala. Pemakaian klorofil digunakan standar pemakaian untuk mencegah timbulnya perdarahan. Cara menggunakan klorofil untuk kompress adalah 1 sendok makan klorofil dicampur dengan 2 gelas air, kain dibasahkan dan ditempelkan di kepala atau ketiak kiri dan kanan.

4. Gunakan Synergy Colostrum untuk meningkatkan sistem imun tubuh dengan cepat dan alami secara medis. Colostrum berfungsi untuk meningkatkan Leukosit, dimana jika leukosit meningkat maka secara otomatis Trombosit juga akan naik dan selanjutnya langsung menuju proses penyembuhan.

Cara pemakaian Colostrum :
– Dewasa: 3 x 5 (kapsul) sebelum makan
– Anak-anak di bawah 5 tahun: 3 x 1 (kapsul)
– Untuk proses pencegahan orang dewasa: 1 x 3 (kapsul) sebelum tidur

5. Periksa kesehatan ke dokter atau sarana kesehatan yang memiliki fasilitas laboratorium.

Leukosit atau Sel Darah Putih

Mengapa Colostrum memprioritaskan menaikkan Leukosit terlebih dahulu pada pasien Demam Berdarah yang trombositnya menurun? Ini alasannya:

Sel darah putih atau Leukosit adalah sel yang membentuk komponen darah. Sel darah putih ini berfungsi untuk membantu tubuh melawan berbagai penyakit infeksi sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh. Sel darah putih tidak berwarna, memiliki inti, dapat bergerak secara amoebeid, dan dapat menembus dinding kapiler/diapedesis. Dalam keadaan normalnya terkandung 4×109 hingga 11×109 sel darah putih di dalam seliter darah manusia dewasa yang sehat – sekitar 7000-25000 sel per tetes. Dalam setiap milimeter kubik darah terdapat 6000 sampai 10000(rata-rata 8000) sel darah putih.

Maka dari itu yang perlu diperhatikan terlebih dahulu bagi para pasien Demam Berdarah yang trombositnya turun adalah bagaimana cara menaikkan Leukosit terlebih dahulu.

Colostrum Synergy dapat membantu mempercepat menaikkan Leukosit, sehingga jika Leukositnya meningkatm maka secara otomatis Trombositnya akan langsung naik dan selanjutnya menuju proses penyembuhan.

Colostrum Nutrisi untuk imunitas bayi dan anak-anak serta dewasa


Konsultasi dan pemesanan Colostrum segara hubungi 0815 7248 2424 atau invite WA: WA: 081572482424. Terima kasih telah menyimak artikel mengenai DEmam Berdarah ini, semoga bermanfaat dan semoga Anda dan keluarga selalu diberkahi kesehatan yang prima. Salam.

 

Yang dicari dari search engine:

Leave a Reply