Dampak Sosial Bagi Orang yang tidak Bertubuh Ideal

Dalam kehidupan sehari-hari masyarakat secara umum masih ada yang berpendapat keliru. Hal ini ditandai dengan adanya persepsi bahwa orang yang sehat adalah yang bericirikan bertubuh gemuk. Keadaan seperti ini tentunya memerlukan upaya untuk meluruskannya. Salah satu upaya tersebut adalah dengan melakukan berbagai penerangan mengenai betapa pentingnya keseimbangan kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh manusia.

Keadaan ini khususnya di daerah perkotaan umumnya telah dipicu oleh  perkembangan teknologi di bidang makanan dengan ditemukannya makanan yang siap saji. Secara keseluruhan makanan siap saji mempunyai dampak positif yaitu berupa kepraktisan sehingga menarik untuk dinikmati oleh sebagian masyarakat. Meskipun demikian teknologi makanan yang siap saji tersebut mempunyai dampak negatif yang terkadang jauh lebih besar dari dampak positifnya.

Berikut dampak-dampak yang sering dialami oleh orang yang mempunyai berat tubuh berlebih atau kegemukan, baik dampak sosial maupun dampak kesehatan.

Dampak Sosial Bagi Orang yang tidak Bertubuh Ideal

Pria memilih Wanita kurus
Ketika kita mengatakan wanita kurus, kita tentu bukan mengartikan perempuan anoreksia. Tapi wanita kurus dengan struktur tulang kecil. Kebanyakan pria saat ini menyukai kategori kurus Anoreksia dibanding wanita gemuk karena efek kesehatan dan keturunan.

Terjadi Menopause Dini
Wanita gemuk terkadang ada saatnya ingin kurus, mereka lebih memilih obat (bukan nutrisi) pelangsing yang dikonsumsi oleh seseorang, terutama obat pelangsing sembarangan yang memberikan jaminan langsing dalam waktu cepat. Namun obat sembarangan itu terkadang akan menyebabkan terjadinya menopause dini pada wanita. Menopause dini ini jelas sangat berbahaya. Resiko kesehatan pun akan semakin meningkat apabila wanita mengalami menopause dini.

Perilaku Putus Asa

Orang yang menderita obesitas berat merasakan kebutuhan mendesak dan putus asa untuk mengubah perilaku kesehatan mereka, tapi merasa benar-benar tidak berdaya untuk melakukannya. Sebagian merasa khawatir dan takut tentang konsekuensi kesehatan potensial dari berat badan mereka. Sebagian besar merasa disalahkan dan malu oleh program kampanye kesehatan masyarakat dan kampanye pendidikan tentang obesitas, yang aktualnya tidak benar-benar membantu mereka mengatasi berat badan mereka, “kata Dr Thomas.

Tidak percaya diri pada remaja

Secara spesifik dampak obesitas terhadap kalangan remaja tentunya dapat dikaji dari berbagai sudut. Misalnya secara psikologis dampak obesitas di kalangan remaja adalah muncul rasa kurang percaya diri dalam pergaulan karena bobot  tubuhnya diatas rata-rata teman sebaya. Selain itu dampak dikalangan remaja adalah menjadi kurang luwes dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari di berbagai bidang.

 

Bagaimana Sikap Kita?

Kita sebagai orang-orang disekitar mereka yang bertubuh berlebih, harus lebih peduli untuk memberi dukungan dan masukan tentang pentingnya menjaga pola makan. Dan yang lebih penting lagi adalah mendukung mereka untuk tetap percaya diri menjalani kehidupan bersosial.

Berhati-hatilah bagi yang mempunyai program penurunan berat badan yang memutuskan untuk mengkonsumsi obat pelangsing tubuh. Obat pelangsing tubuh yang dikonsumsi secara berlebihan akan berakibat merusak organ tubuh yang lainya.

Harus lebih pintar dalam memilih program penurunan berat badan. Mengkonsumsi Nutrisi adalah pilihan pintar, karena obat sangatlah berbeda dengan Nutrisi.

Yuk..!! Konsultasi langsung dengan Ahli Gizi dan Programmer Pelangsing Tubuh dari perusahaan Synergy. Add WA: BB 081572482424 dan dapatkan tips-nya tiap hari.

 

 

Yang dicari dari search engine:

Leave a Reply