Definisi dan Manfaat Kloropil (CHLOROPHYLL)

Kloropil berasal dari bahasa Yunani “Cloros” yang berarti “Hijau” dan “Phylon” yang berarti “Daun”, biasa dikenal dengan zat hijau daun. Jadi kloropil adalah pigmen yang member warna hijau pada tumbuhan.

Fungsi kloropil pada tumbuhan adalah untuk menyerap energi matahari untuk berlangsungnya proses fotosintesis.

Jika dianalogikan pada manusia, kloropil adalah darah. Komposisi kimia kloropil hampir sama dengan komposisi kimia darah pada manusia. Yang membedakan adalah bahwa atom sentral kloropil adalah magnesium, sedangkan atom sentral manusia adalah besi.

Sumber utama kloropil adalah sayuran hijau, namun lebih baik jika dikonsumsi dalam keadaan mentah. Tapi apakah kita benar-benar mau mengkonsumsi dalam keadaan masih mentah? Oleh karena itu kita bisa menggantikannya dengan suplemen dalam bentuk cair.

Ada sebuah penelitian luar biasa yang menemukan manfaat kloropil untuk kesehatan manusia, yaitu :
–     meningkatkan sistem kekebalan tubuh
–     meningkatkan jumlah serta kualitas sel darah merah
–     membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh
–     Menetralisir radikal bebas
–     Detoksifikasi tubuh
–     Menyehatkan saluran pencernaan, sehingga mencegah bau mulut

Synergy USA memproduksi kloropil ini dalam bentuk cair yang tentunya memudahkan bagi penggunanya untuk mengkonsumsinya. Kloropil yang di produksi Synergy diturunkan dari klorofil ganggang alfalfa, sehingga mudah untuk diserap oleh tubuh.

Kloropil ini bersifat antioksidan dan pembersih radikal bebas dalam tubuh manusia, sehingga Kloroil ini dapat dengan mudah diserap oleh usus secara difusi pasif.

Manfaat dasar dari kloropil seperti yang disebutkan di atas, kemudian dikembangkan oleh Synergy USA untuk mendapatkan manfaat yang lebih luas lagi.

manfaat kloropil synergy

Berikut adalah Khasiat dan manfaat luar biasa dari  Liquid Chlorophyll yang sukses diproduksi oleh Synergy USA :

1. Mengurangi kerusakan oksidatif dalam tubuh yang diinduksi oleh zat karsinogen (penyebab kanker) dan radiasi

2. Mempertahankan kadar antioksidan dalam tubuh tetap tinggi dengan cara meningkatkan aktivitas enzim-enzim antioksidan (katalase dan superoksida dismutase) dalam hati

3. Mencegah oksidasi terhadap kolesterol LDL oleh radikal bebas sehingga dapat mencegah pembentukan plaque pada pembuluh darah (aterosklerosis)

4. Berfungsi sebagai anti kanker. Di dalam usus klorofil atau klorofilin dapat membentuk ikatan kompleks yang kuat dengan zat karsinogen seperti hidrokarbon poliaromatik dari asap rokok, amin heterosiklik dari daging yang dipanggang atau diasap, dan aflatoksin B1 (senyawa karsinogen yang diproduksi oleh kapang Aspergilus flavus). Ikatan kompleks tersebut menyebabkan zat karsinogen itu tidak dapat diserap usus dan segera dibuang melalui buang air besar.

5. Klorofilin sebagai senyawa anti-mutagenik dan anti-karsinogen terbukti mampu bertindak sebagai chemopreventive agent dalam mencegah kanker hati yang diakibatkan oleh aflatoksin B1 dalam makanan

6. Klorofilin dapat bertindak sebagai suppressing agent untuk mencegah timbulnya kanker usus besar

7. Klorofilin mampu menghambat enzim-enzim dari famili sitokrom P450 yang diperlukan untuk aktivasi beberapa macam pro-karsinogen, penghambatan ini akan menurunkan resiko timbulnya kanker

8. Klorofilin mampu meningkatkan enzim-enzim biotransformasi fase II seperti kuinon reduktase sehingga meningkatkan eliminasi toksin dan karsinogen dari tubuh.

Liquid Chlorophyll yang diproduksi oleh Synergy USA, dikemas dalam botol yang sangat bagus supaya terjaga keaslian komposisi ganggang alfalfanya.


Made in USA, FDA, GMP, TGA & BPOM, 100% Halal


ATURAN PAKAI :
Satu sendok teh (5ml) dalam satu gelas air (240 ml) 2×1 hari. Simpan dalam lemari pendingin setelah botol terbuka.


Bisa dipesan di Agen kami :

Phone: 0815 7248 2424 – BB : 081572482424


Kloropil

 

 

Yang dicari dari search engine:

Leave a Reply