Food Combining saat Bulan Puasa Ramadhan ala Erikar Lebang

Artikel kali ini sangat bagus untuk Anda yang ingin mencoba pola makan yang sehat yang sering disebut juga dengan Food Combining. Tulisan kali ini adalah saduran dari website Erikar Lebang di www.erykar.com. Silahkan menyimak artikelnya dan semoga bermanfaat Food Combining saat Bulan Puasa Ramadhan ala Erikar Lebang.

Kibulan hari ini seputar sanggahan mengapa suggest saya utk bersahur minim protein hewani? Lebih antara buah dan sayur melulu

Menurut info yang diterima atau disampaikan para penyanggah, mereka menemukan bahwa protein hewani lebih menghemat tenaga juga mengenyangkan puasa.

Berdasar pada konsensus “protein lebih lambat dicerna oleh tubuh, tidak seperti karbohidrat” sehingga ditengarai membuat waktu kenyang lebih lama.

Baiklah, saya berikan fakta seputar apa yang ada di protein hewani dan apa yang ada di tubuh kita sebagai manusia, dan bagaimana hubungannya?

1. Protein hewani mungkin lengkap dalam unsur, namun tubuh manusia tdk sepenuhnya bereaksi sesuai dgn jumlah kandungan disana.

2. Anda boleh mengajukan sesuatu yang sepertinya berguna dgn klasifikasi tertentu tapi tubuh juga telah punya klasifikasi sendiri.

3. Apa yang bisa diterimanya dengan baik atau tidak? Kalau sesuai dgn klasifikasi tubuh ya diterima. Kalau tidak? Mubazir!

4. Atau bahkan tak terpakai dan malah membuat tubuh teracuni oleh tumpukan materi yang tak terserap dan mengendap di dalamnya.

5. Protein hewani dalam bentuk umum spt daging dan susu (utama daging merah dan susu) memerlukan usaha ekstra keras tubuh.

6. Untuk bisa menyerap manfaatnya. Itupun mayoritas tidak bisa terfasilitasi dgn baik dan tersisa sebagai masalah belaka.

7. Terutama dalam keadaan puasa, kerja pencernaan yang ‘mulur’ akibat protein yang jauh lebih lama proses ketimbang karbo (semisal).

8. Sebenarnya sama sekali bukan menguntungkan. Proses cerna panjang sama sekali tdk terkonversi dgn rasa kenyang yang lama.

9. Tapi justru menyita energi tubuh yang lebih berat dari semestinya. Akibatnya malah bkn rasa kenyang hingga wkt berbuka didapat.

10. Tapi malah rasa mudah lelah, mengantuk dan tidak nyaman pada perut. Kenyang? Justru malah sebaliknya hal yang didapat.

11. Krn proses panjang dan berat yang diperlukan utk cerna protein, tubuh berusaha mengganti energi ekstra yang terbuang percuma.

12. Dengan mengkonversinya menjadi rasa lapar. Itu sebabnya pengkonsumsi protein hewani umumnya terjebak dalam lingkaran setan.

13. Krn pengalaman merasa lapar lebih cepat, dikira konsumsi protein hewani lebih sedikit dr keperluan. Ditambahlah porsinya tinggi Protein.

14. Namun protein hewani yang lebih banyak dari keharusan malah membuat tubuh menjadi lebih terbebani. Dan lapar lebih cepat lagi.

15. Ditambah bonus rasa tidak nyaman, mudah lelah dll yang disebut tadi. Beberapa malah menambah rasa pusing atau mudah sakit.

16. Normal karena energi tubuh terus menerus defisit. Hingga banyak terjadi malfungsi. Akhirnya puasa sehat sulit dicapai.

17. Kembali ke protein hewani. Tidak menggeneralisir bahwa semuanya buruk dan menyetani Anda utk berubah menjadi vegetarian.

18. Namun lebih ke sisi skala prioritas kita dalam mengkonsumsi sesuatu sesuai kebutuhan atau kapasitas sesungguhnya tubuh kita.

19. Manusia secara fisiologis dirancang Tuhan utk menjadi Omnivora (pemakan segala) yang berat ke sisi Herbivora (tumbuhan)

20. Panjang usus manusia menurut Dr. Robert Young, terlalu rumit dan panjang bagi penyerapan protein dalam jumlah yang banyak.

21. Bandingkan dgn usus hewan karnivora yang umumnya sederhana serta lebih pendek. Bandingkan juga konstruksi gigi kita.

22. Kita hanya punya dua pasang gigi taring utk robek daging, sementara hewan karnivora hampir seluruh gigi bersifat merobek.

23. Sementara gigi manusia justru didominasi oleh gigi utk menggiling dan beberapa utk memotong, menunjukan bahan pangan kita.

24. Tubuh dan pola makan manusia telah didisain indah oleh Tuhan, follow that and your life is much easier (also healthier).

25. Terutama saat puasa di bulan Ramadhan ini. Jadikan ia sebagai fasilitator kesehatan disamping makna spiritual di dalamnya.

26. Terkait protein hewani, konsumsi sesekali saja. Lebih baik pilih protein dari unggas dan ikan, lebih moderat cerna bg tubuh.

27. Jangan lupa imbangi dgn konsumsi sayur segar pada saat yang sama. Jangan cuma sebagai ‘side dish’ tapi dengan porsi massive.

28. Bila perlu lebih banyak dari konsumsi proteinnya. Juga sebisa mungkin jgn santap bersamaan bersama karbohidrat primer.

29. Yang akhirnya akan menyulitkan kerja sistem cerna tubuh. Protein hewani juga sulut produksi zat pengantar syaraf berbeda.

30. Dengan produksi zat pengantar syaraf dipicu oleh konsumsi karbohidrat seperti jenis yang telah disebut sebelumnya.

31. Kalau untuk protein hewani seperti susu, wah jauh lebih buruk ketimbang daging2an, hindari konsumsi utk menu sahur/berbuka.

Info tentang susu, sila cek di TL #kibulansusu, atau kalau udah gak ketemu, suatu saat akan saya bahas lagi dalam TL khusus (semoga gak bosen).

 

PROGRAM SMART DETOX

BAGAIMANA ANDA BISA MENDAPAT TUBUH BARU YANG SEHAT SEKALIGUS BERAT BADAN TURUN 20 KG DALAM 20 HARI ?

“Saya tahu betul, impian-impian terbesar Anda dimasa usia seperti sekarang ini :
1. Hidup bahagia bersama anak istri di rumah dengan tidak ada kekhawatiran tentang kesehatan
2. Pasangan selalu menyayangi dan merasa bahagia dan ingin selalu berada di samping Anda
3. Percaya diri menjalani aktivitas di kantor, di lingkungan rumah maupun di tempat keramaian ”

“Bukankah demikian ?”

“Saya pun bisa merasakan apa yang Anda mimpikan, kenapa?”
“Karena saya pun pernah berada dikeadaan seperti yang Anda sekarang ini. Berat badan mencapai 87 kg padahal tinggi badan saya hanya 170 cm”

Ada 5 kekhawatiran saya :
1. Secara tiba-tiba terjadi serangan jantung, tekanan darah tinggi karena penumpukan kolesterol dan kanker yang berakibat FATAL
2. Kesulitan mendapatkan keturunan karena terganggunya kesuburan
3. Pasangan mulai bosan dengan keadaan tubuh saya karena selain tidak menarik juga lamban beraktifitas karena otot saya menjadi lemah
4. Takut tidak bisa membahagiakan pasangan saya
5. Menjadi bahan olok-olokan dan candaan oleh orang-orang disekitar saya

SAYA INGIN MENEGASKAN, INIKAH YANG SUDAH ANDA LAKUKAN DAN MEMBUAT ANDA FRUSTASI ?

” Anda sudah melakukan berbagai macam olah raga sampai Anda benar-benar capek ? ”
” Anda sudah melaparkan dan menyengsarakan diri karena melakukan diet ketat ? ”
” Anda sudah menghabiskan puluhan juta membeli obat pelangsing ?”
” Anda KETERGANTUNGAN dengan produk yang Anda konsumsi? karena jika tidak dikonsumsi lagi, badan akan kembali melar dan perut kembali buncit? dan akhirnya berimbas terhadap kesehatan Anda? “

Apakah semua usaha itu berhasil? SAYA KATAKAN TIDAK, Kenapa?, karena saat ini Anda masih mencari yang terbaik yang dapat mewujudkan impian-impian Anda

INI DIA PENYEBABNYA “SANG RACUN JAHAT”

” Kegagalan itu semua karena disebabkan oleh Racun jahat yang sudah mengkristal yang menempel di Usus pada tubuh Anda, namanya MUCOID PLAQUE

APA YANG HARUS ANDA LAKUKAN ?

” Secepatnya Anda harus melakukan program pembersihan dan menguras habis racun-racun jahat tersebut dengan cara melakukan detox racun “

PROGRAM REVOLUSIONER DETOX RACUN SMART DETOX dari SYNERGY USA MENURUNKAN BERAT BADAN 20 KG DALAM 20 HARI

Smart detox dalam satu paket terdiri dari 5 produk yaitu klorofil (cair) rasa mint, proargi-9 PLUS (bubuk) rasa coklat, nutriburst (bubuk) rasa jeruk, maximum pro (bubuk) rasa coklat, spirulina (kapsul) terbuat dari ganggang hijau. Semuanya sangat menyegarkan dan mengenyangkan serasa Anda tidak menginginkan untuk makan nasi.

SMART DETOX menghasilkan Berat Badan turun sampai 20 kg dalam 20 hari.. dijamin..!!

Konsultasi Gratis dan Pemesanan

Telpon atau Chat WA saya sekarang juga..!!
Phone : 0815 7248 2424
WA: BB : 081572482424


 

 

 

Leave a Reply