Kadar Asam Urat pada Pria dan Wanita

Asam urat adalah merupakan zat hasil metabolisme purin dalam tubuh yang bersumber dari makanan yang kita makan sehari-hari. Kelebihan atau kekurangan kadar asam urat dalam darah menjadi indikasi adanya suatu penyakit atau gangguan pada tubuh manusia. Kadar Asam Urat pada Pria dan Wanita.

Dalam kondisi normal, zat ini umumnya akan dibuang oleh ginjal melalui air seni. Penyakit asam urat biasanya diderita oleh pria diatas usia 40 tahun dan wanita yang sudah mengalami menopause. Menurut penelitian tidak melulu menyerang pria, tetapi banyak juga yang menyerang kaum wanita. Kadar Asam Urat pada Pria dan Wanita.

Kelebihan zat asam urat ini akan menumpuk dan tertimbun di persendian-persendian (sendi jari kaki, lutut, jari tangan, pergelangan tangan, siku dan tumit) dan ginjal dalam bentuk kristal, sehingga menyebabkan rasa nyeri, bengkak, panas, kaku dan meradang. Jika tumpukan kristal itu ada di ginjal dan di bagian kemih maka akan mengakibatkan terjadinya batu ginjal. Baca beberapa artikel yang berhubungan dengan cara membersihkan tubuh dari racun atau toxin.

1. Cara Mencegah Penuaan Dini dengan Cara Menghilangkan Racun

2. Cara Kerja Detoksifikasi Smart Detox untuk Langsing Sehat dan Alami

3. Cara Mudah Menghilangkan Toxin atau Racun dari dalam Tubuh

Asam urat merupakan ikatan heterosiklik yang terbentuk dari ion dan garam yang dikenal sebagai urates dan asam urates seperti misalnya asam urat amonium.

Kadar Asam Urat pada Pria dan Wanita

Darah yang mengandung asam urat dengan kadar yang tinggi dapat menyebabkan gout. Ikatan kimia ini juga berkaitan dengan kondisi medis lainnya seperti diabetes dan pembentukan batu ginjal dari asam amonium.
Untuk mengetahui berapa Kadar Asam Urat pada Pria dan Wanita, maka diperlukan pemeriksaan untuk melakukannya. Pada plasma darah manusia, kadar normal asam urat dibagi berdasarkan jenis kelamin yaitu:
•    Kadar Asam Urat Laku-laki
•    Kadar Asam Urat Wanita.

Obat Tradisional Asam Urat pada Kaki smart detox easy

1.    Pada pria dewasa nilai normal asam urat adalah 2 – 7.5 mg/dL, sedangkan pada wanita dewasa 2 – 6.5 mg/dL
2.    Pada pria di atas 40 tahun, normalnya 2 – 8.5 mg/dL, sedangkan pada wanita di atasi 40 tahun, normalnya 2 – 8 mg/dL.
3.    Pada anak laki-laki usia 10-18 tahun nilai normal asam urat adalah 3.6 – 5.5 mg/dL, sedangkan pada anak perempuan 3.6 dan 4 mg/dL.

Apabila kadar asam urat di atas nilai normal, maka dikatakan tinggi dan perlu dilakukan upaya penanganan agar segera kembali pada nilai normal. Untuk itu, kita membutuhkan sebuah solusi untuk menormalkan kembali nilai kadar asam urat tersebut.

Kadar asam urat diatas normal dikenal sebagai hiperurisemia dan kadar asam urat dibawah normal disebut hipouresemia. Penurunan kadar asam urat pada serum sering dihubungkan dengan terjadinya multipel sklerosis. Kadar Asam Urat pada Pria dan Wanita.

Bagi orang yang memiliki batu ginjal, asam urat atau gout, makanan yang tinggi kandungan purin harus dihindari, termasuk jeroan (seperti hati dan ginjal), dan ikan sarden. Alkohol juga sebaiknya dihindari, karena memperlambat pengeluaran asam urat dari tubuh.

Penyebab Kadar Asam Urat pada Pria dan Wanita menjadi tinggi
1.    Metabolism purin yang berlebihan, hal ini biasanya terjadi apabila kita terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung puri yang tinggi seperti jeroan, makanan kaleng, seafood, serta kaldu daging.

2.    Adanya faktor genetic atau riwayat dari keluarga yang menderita asam urat, hal ini bisa menjadi penyebab terjadinya gejala asam urat semakin tinggi.

3.    Mengonsumsi alkohol secara berlebihan, alcohol merupakan salah satu zat yang dapat menghambat proses pengeluaran asam urat dalam tubuh manusia.

4.     Mempunyai berat badan yang berlebih juga bisa memicu meningginya kadar asam urat, hal ini terjadi karena lemak yang ada dalam tubuh orang yang gemuk dapat menghambat proses keluarnya asam urat dalam urin.

5.    Adanya gangguan pada fungsi ginjal, proses keluarnya asam urat bersama urin adalah melalui ginjal. Apabila terjadi gangguan pada fungsi ginjal maka proses keluarnya asam urat juga akan terganggu.

6.     Faktor usia juga menjadi pemicu terjadinya asam urat yang tinggi terutama pada laki-laki, hal ini karena laki-laki yang sudah menginjak usia 30 tahun memiliki asam urat di dalam darah lebih tinggi bila dibandingkan dengan wanita. Para wanita baru akan mengalami asam urat meningkat ketika ia sudah menopause.

7.    Dan yang terakhir adalah kurang minum air mineral (baca Manfaat Minum Air Putih Bagi Tubuh Untuk Diet), kurangnya minum air putih/mineral dapat memicu terjadinya pengendapan pada asam urat serta dapat menghambat keluarnya asam urat.

Obat tradisional perlu Anda pertimbangkan untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit Asam Urat ini. Baca Obat Tradisional Asam Urat pada Kaki.

Obat tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit Asam Urat tersebut di atas sudah ada yang diekstrak. Kandungan zat yang ada di dalamnya menjadi kemasan yang alami dan menyehatkan, yaitu Noni Plus. Klik di sini untuk melihat detail manfaat dari nutrisi alami Noni Plus produk dari Synergy USA.

Obat Tradisional Asam Urat pada Kaki Noni Plus

Yukk..! konsultasikan kesehatan Anda dengan konsultan dari Synergy. ADD WA: BB 081572482424

TESTIMONI

Klik video di bawah ini untuk melihat dan mendengarkan pengalaman seorang Dosen, yaitu bapak Boy Pasaribu yang sembuh Asam Uratnya setelah mengkonsumsi Noni Plus.

Cara menyembuhkan asam urat pada kaki boy pasaribu

 

Yang dicari dari search engine:

Leave a Reply