Menu Sehat untuk Diet para Pekerja Kantoran

Diet saat ngantor, why not ? yang penting Anda perhatikan yang berikut. Konsultasikan di WA: WA: 081572482424. Menu sehat untuk diet para pekerja kantoran.

Mengapa banyak orang sering merasakan kekhawatiran akan menu makanan yang dikonsumsi di tempat kerja apakah sehat atau tidak?

Anda harus dapat mengkombinasikan kedua hal ini yaitu menu makanan sehat dan hidup dengan aktif. Dengan mengkombinasikan keduanya maka Anda dapat :

– Mengurangi resiko sakit jantung dan terhindar dari kanker.

– Meningkatkan suasana hati menjadi lebih bahagia, meningkatkan energi.

– Mengurangi rasa cemas dan stress

 

Program pola makan apa yang menjadi fokus perhatian :

Beberapa perkantoran ada yang menyediakan menu makan siang di kantornya masing-masing dan ada juga yang harus membeli sendiri di luar kantor. Dimanapun Anda makan siang disarankan untuk memperhatikan menu makanan berikut:

1. Makanlah makanan yang direkomendasikan yang bisa membuat Anda selalu fit dan perhatikan juga porsinya.

2. Makanlah setidaknya terdiri dari sayuran hijau dan berwarna oranye setiap hari.

3. Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah dibanding minuman jus instan

4. Makanlah kacang-kacangan setiap harinya

5. Minum susu 1% sampai 2% setiap harinya

6. Makan pengganti daging, seperti makanan dengan bahan dasar utama kacang seperti tahu dan tempe.

7. Makan ikan paling tidak dua kali dalam seminggu

8. Makan makanan yang mengandung lemak tak jenuh setiap harinya

9. Perbanyak minum air putih kira-kira 2 sampai 3 liter per harinya

Pastikan makanan yang dimakan setiap harinya tidak mengandung banyak lemak, gula dan garam.

1. Menu sehat untuk diet para pekerja kantoran – Minumlah dengan rasa tanggung jawab. Jauhi soda dan minuman yang manis-manis. Walaupun minuman tersebut menggoda dan dapat membantu Anda tetap terjaga saat bekerja keras dan lembur, tapi minuman tersebut benar-benar tidak melakukan apa pun untuk Anda dan penuh kalori kosong dalam bentuk gula. Jika Anda masih perlu kafein, pertimbangkan kopi atau teh (tidak terlalu banyak dan sedikit gula). Coba minuman yang tidak mengandung lemak tapi menyegaran seperti; jus buah segar, dan air dicampur dengan lemon yang diperas.

2. Menu sehat untuk diet para pekerja kantoran – Minum lebih banyak air. Dengan minum banyak air, maka Anda secara perlahan akan melupakan soda, kopi dan minuman manis lainnya. Dengan minum banyak air akan membuat Anda bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil dan itu akan membuat tubuh Anda terus aktif dan tidak melulu duduk di depan komputer.

3. Menu sehat untuk diet para pekerja kantoran – Hindari makan cemilan seperti permen. Lebih baik Anda membawa cemilan sehat dari rumah seperti cheese stick, buah-buahan seperti anggur, apel dan lain-lain.

4. Menu sehat untuk diet para pekerja kantoran – Latihan peregangan otot. Ketika Anda sedang menunggu loading komputer yang lama, berdirilah dah lakukan latihan stretching / peregangan otot. Sekali-kali setiap satu jam pergilah ke jendela terdekat untuk melihat-lihat pohon-pohon yang berwarna hijau. Hal ini akan merefresh mata Anda sehingga menjadi tidak lelah.

5. Menu sehat untuk diet para pekerja kantoran – Bawa makan siang dari rumah. Makan di kantin kantor atau di luar kantor akan membuat tidak terkontrolnya kalori yang masuk ke tubuh kita, karena makanan tersebut sangat tidak memperhatikan faktor gizi dan kalori yang penting rasanya enak. Jika membawa makan siang dari rumah, Anda bisa menentukan kebutuhan gizi dan kalori untuk tubuh Anda.

Selain memperhatikan makanan sehat, para pekerja kantoran pun harus memperhatikan kebiasaan makan buruk di kantor.

Tahun lalu, lebih dari 40 persen karyawan Amerika bertambah berat badan, menurut sebuah survei yang dirilis oleh CareerBuilder. Di tempat kerja, tidak berhasilnya program diet bukan dikarenakan oleh ketidaktahuan mengenai menu sehat untuk diet para pekerja kantoran melainkan disebabkan oleh perubahan gaya hidup para pekerja kantoran. Bahkan, sebagian besar karyawan mengatkan kenaikan berat badan karena mereka tidak aktif, stres, dan sering makan di luar. Tapi kehidupan yang sibuk juga dapat mempengaruhi situasi ini, sehingga apa yang membuat pekerjaan sangat berpengaruh?

1. Memahami perilaku sosial: Perilaku, fisik dan mental. Perilaku sosial itu menular dari satu orang ke orang lain khususnya di tempat kerja. Bawaan untuk Anda adalah kecenderungan untuk meniru orang lain. Secara tidak langsung perilaku tersebut dapat mempengaruhi terhadap program diet Anda terutama Anda dekat dengan rekan kerja yang pola makannya tidak teratur dan tidak sehat. Anda harus dapat mengontrol diri Anda sendiri untuk tidak mengikuti prilaku mereka, tetapi bukan berarti menjauh dari mereka.

2. Hindari kebiasaan membawa pekerjaan ke rumah. Hal ini dapat mempengaruhi juga kebiasaan buruk makan di kantor akan terbawa ke kebiasaan makan di rumah.

3. Bergaullah dengan rekan kerja yang mempunyai visi dan tujuan yang sejalan. Jika ada rekan kerja Anda sedang menjalankan program diet bertukar fikiranlah dengan mereka. Mereka akan memberikan support pada Anda.

4. Membangun kebiasaan baru: Misalnya, Anda mengurangi porsi makan cemilan seperti makan donut setengahnya saja, setangah lainnya bisa diberikan ke rekan kerja atau bisa untuk cemilan beberapa jam kemudian.

SMART DETOX

Membantu Anda melakukan program penurunan berat badan, menu sehat untuk diet para pekerja kantoran terutama bagi yang mendambakan hal-hal berikut:
1. Ingin langsing tapi gak mau capek olah raga
2. Ingin perut buncit jadi ramping tapi malas diet ketat dan lapar
3. Ingin diet ringan dan tidak ada efek samping
4. Ingin langsing tapi tidak ketergantungan pada obat
5. Ingin mencegah dan membantu menyembuhkan penyakit seperti kolesterol tinggi, diabetes, jantung, stroke dan ingin meningkatkan gairah seksual Anda.
6. Ingin tetap fit di lingkungan kerja Anda

Smart Detox, menggunakan metode detoksifikasi yaitu membersihkan dan menguras racun, lemak dan kotoran yang sudah mengkristal sampai habis dan bersih. Dengan melakukan detoksifikasi hanya butuh waktu 20 hari saja masalah perut buncit, badan gemuk dan keluhan kondisi kesehatan karena penyakit tidak akan lagi menjadi masalah bagi Anda.

SMART DETOX menghasilkan Berat Badan turun sampai 10 kg dalam 20 hari.. dijamin..!!

 

Leave a Reply