Obesitas atau Kegemukan

Obesitas atau Kegemukan. KEGEMUKAN atau biasa disebut OBESITAS adalah suatu kondisi medis berupa penumpukan lemak yang berlebih di badan, berbeda dengan overweight (kelebihan berat badan). Ada banyak factor yang menyebabkan obesitas, diantaranya adalah factor genetik/keturunan, makanan, gaya hidup, aktifitas fisik, dll.

Obesitas dan kegemukan

Berdasarkan penelitian terbaru, faktor genetik menyumbang sebanyak 33% terhadap pengaruh berat badan seseorang. Makanan yang termasuk kategori Fast food disinyalir sebagai biang keladi dari semakin meningkatnya tren penyakit obesitas ini disamping karena berlebihnya jumlah asupan makanan yang dikonsumsi oleh seseorang. Perilaku gaya hidup juga berkontribusi dalam hal ini, contohnya jenis apa yang dimakan dan seberapa sering seseorang makan, serta bagaimana aktifitas fisiknya. Orang-orang yang kurang aktifitas fisiknya, cenderung mengalami obesitas karena memerlukan lebih sedikit kalori dibanding orang dengan banyak aktifitas fisik.

Obesitas dapat digolongkan menjadi 3 kelompok – Obesitas atau Kegemukan :
1. Obesitas ringan : obesitas dengan kelebihan berat badan antara 20 – 40%
2. Obesitas sedang : obesitas dengan kelebihan berat badan antara 41 – 100%
3. Obesitas berat : obesitas dengan kelebihan berat lebih dari 100%

Lihat tabel  Body Mass Index (BMI) cara menghitung apakah tubuh kita ideal atau tidak di sini.

Obesitas, tidak hanya kurang enak dipandang mata, tetapi merupakan dilema kesehatan yang tidak bisa dianggap remeh karena obesitas merupakan sumber berbagai macam penyakit seperti diabetes tipe 2, jantung, stroke dan gangguan pernafasan. Meskipun ada stigma, khususnya di dunia barat, bahwa obesitas dianggap sebagai symbol kekayaan dan kesuburan.

Obesitas dan kegemukan

Pada tahun 2013, Indonesia masuk urutan 10, dari jumlah 2,1 milyar orang di dunia yang mengalami obesitas. Dan berbeda dengan di negara maju, di Indonesia obesitas banyak dialami oleh kaum perempuan dibanding kaum laki-laki.

Dikarenakan obesitas tersebut sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit dan semakin meningkatnya pemahaman orang terhadap masalah yang ditimbulkan akibat obesitas, saat ini orang-orang berlomba-lomba untuk segera menurunkan berat badan yang dialaminya. Banyak cara yang ditempuh orang untuk membuat badannya kembali langsing seperti semula, seperti Berolah raga, minum obat pelangsing, diet super ketat, dll.

Berikut beberapa cara yang ditempuh supaya mendapatkan badan langsing:

1. Berolah raga secara teratur

2. Konsumsi nutrisi penting

3. Memperbanyak minum air putih

4. Menghindari alkohol

5. Memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan

6. Tidur yang cukup

7. Memperbaiki pola makan

Sebenarnya ada cara yang smart untuk menurunkan berat badan dan kegemukan, yaitu pola makan yang benar dan tambahan nutrisi sebagai pengganti makanan dan sayuran (jika memang tidak suka sayur).

SMART DETOX

Hanya butuh waktu 20 hari saja. Dengan metode revolusioner dari Smart Detox Synergy USA, usus kita akan diperbaiki, plak-plak yang menempel di usus besar tubuh kita akan dikikis habis yang dibuang melalui usus besar, pencernaan akan menjadi lancar dan Smart Detox akan mampu menguras semua jenis racun dalam tubuh kita. Makanya program revolusioner Smart Detox dapat berefek pada penurunan berat badan dan tubuh menjadi langsing dan ramping serta perut akan langsung kempes. Klik Di sini mengapa proses detoksifikasi dapat membuat tubuh jadi langsing terutama perut buncit jadi ramping.

SMART DETOX menghasilkan Berat Badan turun sampai 20 kg dalam 20 hari.. dijamin..!!

Cara menurunkan berat badan 20 kg metode smart detox


Obesitas atau Kegemukan

Profesi kami sebagai konsultan Smart Detox divisi Program Pelangsingan Tubuh di perusahaan Synerfop Synergy USA. Berkewajiban untuk berbagi tips kesehatan terutama pada program pelangsingan tubuh masyarakat Indonesia.

Kami adalah pemilik resmi website ini http://smartdetoxeasy.com. Ini adalah website yang sangat revolusioner dalam program pelangsingan dan detoksifikasi tubuh.

Hubungi 0815 7248 2424 atau WA: WA: 081572482424 untuk konsultasi dan pemesanan produk Smart Detox.

Berikan yang terbaik buat diri Anda, maka Keluarga akan merasakan yang terbaik Anda. Salam Sehat. Kurangi Obesitas atau Kegemukan di Indonesia

Yang dicari dari search engine: