Obesitas / Kegemukan Banyak Dialami oleh Wanita

Obesitas atau kegemukan adalah kondisi dimana seseorang mengalami kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Tragisnya, obesitas / kegemukan banyak dialami oleh wanita. Obesitas atau kegemukan dapat terjadi karena ketidakseimbangan jumlah  makanan yang masuk ke dalam tubuh dibandingkan dengan energi yang dikeluarkan.

Pada tahun 2013, ada sekitar 2,1 milyar orang di seluruh dunia yang menderita obesitas dan Indonesia menduduki urutan ke 10.
Obesitas saat ini sudah menjadi salah satu masalah kesehatan yang paling serius di abad 21, menjadi permasalahan dunia, bahkan WHO (World Health Organization) telah mencanangkan bahwa obesitas sebagai epidemik global.

Di Indonesia, penderita obesitas didominasi oleh wanita, tetapi tidak demikian dengan di Negara yang sudah maju, obesitas didominasi oleh kaum laki-laki. Wanita rata-rata mempunyai lemak tubuh yang lebih banyak jika dibandingkan laki-laki. Pada wanita, perbandingan normal antara lemak tubuh dengan berat badan adalah berkisar antara 25%-30%, sedangkan pada laki-laki berkisar antara 18%-23%.

Wanita dianggap mengalami obesitas jika memiliki lemak tubuh lebih dari 30% sedangkan laki-laki lebih dari 23%. Obesitas bisa menjadi masalah yang sangat berat karena dapat menimbulkan resiko berbagai macam penyakit, seperti diabetes tipe 2, stroke, hipertensi, kanker, gangguan pernafasan dan serangan jantung.  Bahkan di Amerika, penyakit ini disinyalir menjadi penyakit pembunuh nomer satu. Disamping itu obesitas juga mengganggu estetika penampilan, karena obesitas kurang enak dipandang.

Sebenarnya ada cara yang smart untuk menurunkan berat badan dan kegemukan, yaitu pola makan yang benar dan tambahan nutrisi sebagai pengganti makanan dan sayuran (jika memang tidak suka sayur).

Silahkan dipelajari di sini : http://smartdetoxeasy.com/cara-penggunaan